cara memilih cat pelapis

Tiga Jenis Atap Rumah yang Harus Anda Tahu

Tiga Jenis Atap Rumah yang Harus Anda Tahu
Atap rumah merupakan sebuah bagian yang tak dapat dipisahkan dari kenyamanan sebuah rumah. Bagaimana tidak, ketika musim hujan tiba, nyaris semua orang ingin berkumpul dengan keluarganya di rumah, menghabiskan waktu bersama-sama sambil minum kopi atau sekedar nostalgia.

Namun, jika ternyata komponen penting ini tidak berfungsi dengan baik, sudah pasti waktu bahagia tersebut justru terkuras untuk membenahi atap rumah yang bocor hujan turun. Tentu, tak ada satupun yang ingin menghabiskan waktunya untuk hal yang terlihat spele ini.

Maka, adalah pilihan yang bijak jika Anda sedari awal sudah memilih atap rumah yang berkualitas bagus. Tapi, untuk Anda yang belum tahu atap rumah yang kualitasnya bagus, ada baiknya Anda mengenali terlebih dahulu jenis atap agar bisa menentukan pilihan yang terbaik.

Untuk itu, berikut kami berikan beberapa jenis atap yang meski Anda ketahui.

Beton

Jenis yang paling umum adalah beton. Biasanya, rumah dengan desian minimalis memilih beton menjadi atap rumahnya. Proses dan bentuk beton ini nyaris sama dengan atap yang terbuat dari tanah liat. Beton mampu bertahan di segala kondisi, jadi kualitas beton tentu tidak perlu ragukan.

Canopy

Jenis yang kedua adalah canopy. Anda bisa menemukan material ini pada area teras. Biasanya, canopy langsung dipasang dengan menggunakan jasa las. Dengan memilih atap rumah jenis canopy, rumah Anda bisa terlihat anggun, dan sudah tersedia banyak pilihan warna. Selain itu, daya tahan canopy juga cukup tinggi, sehingga masih menguntungkan jika digunakan. Tapi sayang, ketika hujan turun, Anda harus mendengar suara hujan yang cukup berisik.

Asbes

Asbes merupakan jenis atap yang sangat simple, dengan pemasangan yang mudah dan bahannya sangat ringan. Hanya saja, jika menggunakan asbes, maka rumah Anda akan terasa panas, karena asbes tidak dapat mengerap panas. Selain itu, penggunaan asbes juga sangat berisiko bagi kesehatan serta mudah pecah.
Hal ini karena dalam kandungannya, terdapat karbon yang gampang terkelupas.
Selain itu, masih ada jenis lainnya. Jadi, demi kenyamanan Anda sekeluarga, sudah tahu dong jenis mana yang akan dipilih?